Jumat, 15 Maret 2013

Toyota Resmikan Pabrik Keduanya di Indonesia


PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia meresmikan pabrik perakitan keduanya di Karawang, Jawa Barat, hari ini (15/3/2013).

Karawang – Produsen otomotif terbesar asal Jepang Toyota (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia) meresmikan pabrik perakitan keduanya di Karawang, Jawa Barat, hari ini (15/3/2013).
Dengan dibukanya pabrik perakitan kedua Toyota di Karawang ini, otomatis menambah kapasitas produksi Toyota Indonesia sebanyak 70.000 unit dari kapasitas yang ada saat ini sebanyak 110.000 unit. (Baca juga “Kenaikan Produksi Toyota Indonesia”!)
Peresmian pabrik kedua Toyota ini juga dihadiri oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat, Ketua Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM)Chatib Basri, Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori.

Seperti yang diungkapkan oleh Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN di sela-sela peresmian pabrik kedua Toyota ini, “Kapasitas Toyota naik menjadi 180.000 unit tahun ini dan bergerak naik menjadi 250.000 unit mulai tahun depan”. Varian terbaru Toyota Etios Valco juga akan menjadi model baru yang akan dirakit di sini.
Nonami juga menjelaskan, bahwa perakitan Etios Valco di Indonesia ini sekaligus menandai komitmen baru Toyota untuk terus berkembang bersama. Pabrik kedua Toyota ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi perakitan terkini sehingga lebih canggih dan ramah lingkungan.
Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementarian Perindustrian, Budi Darmadi juga menambahkan, investasi Toyota untuk pabrik keduanya ini sudah mencapai Rp 3,3 triliun. “Itu hanya bangunan dan peralatan, belum termasuk harga tanah,” jelas Budi

0 komentar:

Posting Komentar