Kamis, 07 Maret 2013

Preview Nissan Serena, MPV Kelas Atas Andalan Nissan

Nissan Serena adalah salah satu mobil keluarga yang hadir dengan menawarkan berbagai keunggulan, baik dari segi interior, eksterior, mesin dan fitur keselamatannya. MPV besutan Nissan ini hadir dengan slogan “first class on the grond” yang artinya “kelas 1 di darat”, slogan ini sangat pantas diusung oleh Nissan Serena mengingat kualitas dan berbagai fitur yang ditawarkannya. Menariknya lagi, Nissan Serena juga ditawarkan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk konsumen di tanah air, yang membuatnya semakin diminati dan berhasil mencuri hati pecinta otomotif di tanah air.

Mesin

Nissan Serena di persenjatai dengan mesin QR20DE dengan 4 silinder segaris DOHC dan CVTC berkapasitas 1.998 cc. Jantung pacunya ini mampu membawa Anda melesat dengan tenaga sebesar 147 PS pada 6.600 rpm dengan trosi 20,2 kgm pada 4.000 rpm. MPV keluarga ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar dengan kapasitas 60 liter dengan sistem bahan bakar ECCS. Untuk suspensinya, Nissan menyemati MPV andalannya ini dengan teknologi MacPherson strut with stabilizer pada suspensi depannya, dan independent multilink pada suspensi belakangnya.

Eksterior dan Interior

Nissan Serena memiliki desain eksterior yang cenderung bersifat kotak, sehingga membuat sebagian orang yang menyukai tampilan modis pada mobilnya kurang tertarik. Meskipun begitu, desain boxy yang diusung oleh Nissan Serena ini menawarkan berbagai fitur-fitur unggulan, seperti fitur pintu geser elektrik, yang memudahkan akses keluar masuk penumpang ke dalam dan keluar mobil yang ada di sisi kanan dan kiri mobil. Selain itu desain roof spoiler yang terdapat di buritannya tidak hanya menambah kesan elegan pada tampilannya, namun juga menambahkan unsur aerodinamis pada MPV keluarga ini.
Kemudian kaca spion luar Nissan Serena juga dilengkapi dengan indikator belok yang sangat berguna saat mobil akan menikung. Lampu kabutnya pun hadir untuk menambah visi yang jelas pada saat pengemudi membutuhkan cahaya tambahan. Fitur sensor parkir dan kamera mundur juga disematkan Nissan untuk mempermudah pengemudi saat memarkirkan MPV keluarga ini. Nissan Serena hadir dengan dimensi panjang 4.950 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.825 mm, dengan jarak sumbu roda depan dan belakang sejauh 2.695 mm. Sedangkan jarak dari tanah atau ground clereance setinggi 160 mm, dan sangat ideal untuk kondisi jallan-jalan yang ada di tanah air.
Desain interiornya pun sangat inovatif, seperti desain kursi dalam kabinnya yang dapat di konfigurasi hingga 10 kombinasi. Anda juga dapat memutar kursi pada bari ke-2 sejauh 180 derajat, sehingga dapat langsung menghadap kursi pada baris ke-3. Konfigurasi kursi yang di usung oleh Nissan Serena ini juga memberikan kenyamanan bagi para penumpang, apalagi jika melakukan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan.
Kapasitas kabin Nissan Serena juga terbilang sangat lapang dan nyaman, dengan mampu memuat 7 orang sekaligus tanpa mengurangi rasa nyaman. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan kursi MPV keluarga ini, karena kursi-kursinya di buat dengan bahan berkualitas tinggi. Menariknya lagi, pada bagian belakang kursi pengemudi dan penumpang depannya, terdapat meja lipat yang dapat Anda gunakan untuk meletakkan minuman, makanan atau keperluan lainnya. Desain dashboard Nissan Serena hadir dengan dua laci, yang berfungsi sebagai asbak dan yang satunya berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil seperti uang receh dan lain-lainnya. Dan yang terakhir adalah fitur hiburan yang hadir dengan sistem hiburan terpadu dengan layar 7″ yang siap menghibur Anda ketika melakukan perjalanan baik jauh maupun dekat.

Fitur Keselamatan

Nissan Serena juga melengkapi dirinya dengan berbagai fitur keselamatan, seperti rem cakram berventilasi untuk sistem pengereman pada roda depan, dan sistem rem leading & trailing pada sistem pengereman bagian belakang. Kantung udara SRS juga menjadi standar keamanan pada semua varian Nissan Serena. Selain fitur-fitur di atas, Nissan Serena juga dilengkapi dengan ABS, EBD, dan BA.

Harga dan Varian

Nissan Serena Indonesia hadir dengan 2 jenis varian, yaitu:
Nissan Serena 2.0 Comfort Touring, Transmisi Otomatis bertenaga 147 bhp, di jual dengan harga Rp 291,4 juta.
Nissan Serena 2.0 HighwayStar, Transmisi Otomatis bertenaga 147 bhp, di jual dengan harga Rp 334,25 juta.

0 komentar:

Posting Komentar