Jumat, 15 Maret 2013

Preview Mercedes-Benz R-Class


Mercedes-Benz R-Class hadir dengan mengusung konsep sebuah mobil keluarga tourer-SUV yang menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan eksklusif plus kapasitas ruang kabin yang lega dan lapang.

Mesin dan Performa

Mercedes-Benz R-Class menggunakan mesin 3.000 cc V6 yang dipadukan dengan transmisi 7-percepatan 7G-RONIC yang mampu menghasilkan tenaga 170 kw pada 6.000 RPM dan torsi 300 Nm pada 5.000 RPM. BErakselerasi dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waku 9.7 detik dengan kecepatan maksimum hingga 222 km/jam.

Eksterior dan Interior

Mercedes-Benz R-Class didesain dengan eksterior yang mewah, dengan fascia khas Mercedes-Benz. Desain mewah tersebut tampak pada desain lampu depan LED, lampu kabut depan, lampu belakang kombinasi LED, indikator belok pada kaca spion samping, dan juga atap kaca panoramiknya. Di samping itu, garis-garis tegas pada bodinya, bentuk bodi, dan juga spoiler atap pada buritan memberikan kesan sporty pada mobil besutan Mercedes-Benz ini.

Pada bagian interior, aura kemewahan menyelimuti kabin Mercy R-Class ini, dan sangat nyaman untuk dinaiki 8 penumpang sekaligus. Kenyamanan berkendara ini didukung dengan desain kabin yang ergonomis, teknologi 3D dengan fitur klik mouse, bahan kulit buatan tangan ARTICO/Alcantara, fungsi memori, kontrol iklim THERMATIC/THERMOTRONIC, soket 12V, tempat minuman, sistem pencahayaan pada kabin, sistem audio Harman Kardon Logic 7, pemutar CD/DVD, TV tuner, layar monitor pada kursi, dan sistem multimedia COMAND APS.

Fitur Keselamatan

R-Class dilengkapi fitur keselamatan yang cukup lengkap. Seperti fitur PRE-SAFE, POST-SAFE, sistem cruise control pintar DISTRONIC, sistem pencahayaan aktif, ESP, ETS, BAS, ASR, sabuk pengaman 3 sudut dengan tensioner, kantung udara depan dan samping, dan sistem bantu pada lampu utama.

Harga dan Varian

Mercedes R-Class di Indonesia hadir dalam 2 pilihan varian, yatu Mercedes-Benz R300L Family yang dibanderol dengan harga Rp 1.099 miliar dan Mercedes-Benz R300L RSE yang dijual dengan harga Rp 1.249 miliar. Harga tersebut adalah harga off the road untuk wilayah Jakara.

0 komentar:

Posting Komentar