Kamis, 07 Maret 2013

Preview Nissan Teana, Sedan Mewah Andalan Nissan


Nissan All New Teana merupakan line up sedan besutan Nissan, sedan kelas atas ini juga meraih berbagai penghargaan, seperti penghargaan sebagai “Indonesian Car of the Year 2010″ oleh majalah mobilmotor, salah satu majalah otomotif terbesar di tanah air.
Nissan All New Teana juga menjadi salah satu sedan yang diperhitungkan oleh para kompetitornya, khususnya di kelas sedan mewah. Hal tersebut berkat tampilannya yang menawan, fitur berteknologi tinggi, eksterior dan interior mewah dan yang paling utama adalah kenyamanan dalam berkendara yang semuanya ditawarkan oleh sedan mewah Nissan ini.

Mesin

Nissan All New Teana di persenjatai dengan mesin VQ25DE V6 24V DOHC CVTC berkapasitas 2.496 cc. Jantung pacunya ini dipadukan dengan sistem transmisi Xtronic CVT dan mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 182 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 23,2 kgm pada 4.400 rpm. Sedan mewah Nissan ini juga dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 70 liter.

Eksterior dan Interior

Nissan All New Teana tampil menarik dan menawan dan tak kalah dengan para pendahulunya. Hal tersebut berkat lampu xenon dengan desain vertikal yang mengarah ke belakang membuat tampilannya semakin elegan. Sedan mewah Nissan ini juga telah dilengkapi dengan electric sunroof yang berguna untuk memberikan ruang kepada udara untuk masuk ke dalam mobil.

Sedangkan untuk lampu belakangnya hadir dengan desain yang futuristik dan semakin mempertegas kesan elegan pada sedan mewah ini. Nissan All New Teana hadir dengan dimensi yang cukup ideal untuk sebuah sedan mewah, yaitu dengan panjang 4.850 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.485 mm. Sedangkan untuk jarak antara sumbu roda depan dan belakangnya adalah 2.775 mm dan untuk ground clereance atau ketinggian dari tanah adalah 145 mm.

Kabin Nissan All New Teana ini hadir dengan desain yang mewah dan lapang, sedan mewah ini didesain khusus untuk dapat menampung 4 orang penumpang dengan armrest di kedua baris kursinya. Menariknya, armrest pada kursi belakangnya pun dapat dilipat untuk dapat menampung 5 penumpang sekaligus.
Desain konsol tengahnya juga cukup modern. Selain itu pencahayaan yang menggunakan lampu LED di bagian dalam pintunya juga memberikan suasana ekslusif di dalam kabinnya. Sedan mewah besutan Nissan ini juga telah menyiapkan fitur hiburan berupa sistem audio dengan 6-speaker, 6 in-dash CD Charger, dan MP3, sehingga membuat perjalanan Anda semakin nyaman dan tidak terasa membosankan.

Fitur Keselamatan

Nissan All New Teana hadir dengan beberapa fitur keselamatan seperti, sensor parkir, rem cakram berventilasi (depan), rem cakram solid (belakang). Selain itu, terdapat pula 6 kantong udara SRS yang akan melindungi semua orang di dalam kabin saat terjadi benturan keras atau tabrakan.

Harga dan Varian

Nissan All New Teana Indonesia hadir dalam 2 jenis varian, yaitu:
Nissan All New Teana 2.5, Transmisi Otomatis bertenaga 182 bhp, di jual dengan harga Rp 496,45 juta.
Nissan All New Teana 2.5 FL, Transmisi Otomatis bertenaga 182 bhp, di jual dengan harga Rp 496,45 juta.

0 komentar:

Posting Komentar