Kamis, 07 Maret 2013

Preview Nissan X-Trail, SUV Modern dan Dinamis Nissan


Nissan kembali menghadirkan line up SUV terbarunya, yaitu Nissan New X-Trail yang hadir dengan mengusung beberapa perubahan (facelift). Nissan New X-Trail facelift ini mengalami perubahan di beberapa bagian eksteriornya, seperti pada bagian lampu depan, grille depan, dan bumper dengan desain baru yang membuatnya tampil lebih gagah dari varian pendahulunya.
Desain lampu LED belakangnya hadir dengan desain modern yang juga semakin mempertegas tampilan mobil yang sangat cocok sekali bagi Anda yang menginginkan mobil dengan tampilan yang dinamis. Selain itu, Nissan juga menyemati SUV andalanya ini dengan velg 17 inci – 18 inci untuk varian 20GT yang membuatnya tampil lebih dinamis dan menyiratkan kesan SUV kelas atas.

Mesin

Nissan New X-Trail hadir dengan 2 pilihan jantung pacu, yaitu mesin 4 silinder segaris DOHC MR20DE berkapasitas 1.997 cc, dan mesin QR25DE berkapasitas 2.448 cc. Selain itu, Nissan juga telah melengkapi SUV terbarunya ini dengan teknologi Xtronic CVT yang akan dipadukan dengan mesinnya. Nissan New X-Trail menggunakan sistem penggerak roda 2WD yang disematkan pada pilihan transmisi 6 kecepatan atau CVT dengan M-Mode.
Sedangkan untuk menambah kenyamanan Anda berkendara, Nissan New X-Trail juga telah dilengkapi dengan sistem kemudi electric power assisted rack & pinion.
Mesin MR20DE Nissan New X-Trail dapat membawa Anda melesat dengan tenaga maksimum 125 PS pada 5.200 PS denga torsi 198 kgm pada 4.000 rpm, dan 125 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 226 kgm pada 4.400 rpmuntuk mesin QR25DE. Nissan New X-Trail memiliki kapasitas tangki sebesar 65 liter, SUV Nissan ini juga telah dilengkapi dengan sistem bakar ECCS seperti yang digunakan pada model mobil Nissan lainnya.
Sementara untuk suspensinya, Nissan mempercayakannya pada independent MacPherson strut with stabilizer dan untuk suspensi belakangnya dipercayakan pada independent multilink strut with stabilizer bar.

Eksterior dan Interior

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, Nissan X-Trail terbaru ini mendapat penyegaran atau facelift pada beberapa bagian eksteriornya, seperti pada lampu depan, grille depan, bumper, dan lampu belakang. Meskipun penyegaran yang
dilakukan oleh Nissan cukup minim, namun cukup membuat SUV Nissan ini tampil lebih gaya dan trendy.

Lampu depan multireflektor barunya juga tampil dengan desain yang menawan, sedangkan lampu belakang kombinasi LED juga membuat orang yang dibelakangnya menangkap kesan mewah pada mobil ini. Desain grille depan dengan bubuhan logo Nissan ditengahnya, yang dipadukan dengan lekukan bodi yang tegas juga semakin menguatkan karakter gagah SUV Nissan ini. Nissan New X-Trail juga hadir dengan dimensi yang sangat ideal untuk kelas SUV, yaitu dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.785 mm, dan tinggi 1.685 mm. Sedangkan jarak sumbu roda depan ke belakang juga
sangat ideal dengan jarak 2.630 mm, dan ground clereance 200 mm.
Dari segi interior, Nissan New X-Trail mengusung konsep minimalis modern. Hal tersebut terlihat pada desain kabin-nya yang hadir dengan konsol tengah berdesain minimalis namun modern. Selain itu, di dalam dashboardnya dilengkapi dengan pendingin yang dapat Anda gunakan untuk mendinginkan minuman atau menjaganya agar tetap dingin, seperti es krim. Tidak hanya itu, Nissan juga menyemati SUV andalannya ini dengan 2 buah tempat minuman di rear bawah blower AC yang diletakkan di antara krusi pengemudi dan penumpang. Sehingga membuat mobil Nissan terbaru ini sangat cocok untuk bertamasya.
Kapasitas bagasi Nissan New X-Trail juga sangat lapang, dan masih dapat ditambah dengan meliapt kursi baris ke-3. Jika Anda masih membutuhkan tempat penyimpanan, kursi pada baris ke-2 juga dapat Anda lipat. Sementara, jok depan pengemudi dan penumpang Nissan New X-Trail juga telah dilengkapi dengan fitur sliding & reclining yang dapat disesuaikan agar memberikan kenyamanan berkendara.

Fitur Keselamatan

Demi menjaga keamanan berkendara, Nissan melengkapi SUV barunya ini dengan sistem rem ABS elektronis 4 sensor, EBD, dan brake assist. Sementara untuk rem depan dan belakangnya, Nissan New X-Trail ini dilengkapi dengan rem cakram berventilasi. Dan fitur immobilizer juga menjadi standar pada semua varian untuk menjaga keamanan mobil ini dari pencuri.

Harga dan Varian

Nissan X-Trail Indonesia hadir dalam 6 jenis varian, yaitu:
Nissan X-Trail 2.0, Transmisi Manual bertenaga 136 bhp, di jual dengan harga Rp 321,5 juta.
Nissan X-Trail 2.0, Transmisi Otomatis bertenaga 136 bhp, di jual dengan harga Rp 351,5 juta.
Nissan X-Trail 2.5 ST, Transmisi Otomatis bertenaga 167 bhp, di jual dengan harga Rp 368 juta.
Nissan X-Trail 2.5 Urban Selection FL, Transmisi Otomatis bertenaga 167 bhp, di jual dengan harga Rp 380 juta.
Nissan X-Trail 2.5 XT, Transmisi Otomatis bertenaga 167 bhp, di jual dengan harga Rp 382,5 juta.
Nissan X-Trail 2.5 XT Xtremer, Transmisi Otomatis bertenaga 167 bhp, di jual dengan harga Rp 392,5 juta.

0 komentar:

Posting Komentar